2005/05/27

belanja

Kemaren gue belanja nih...hehehe...
Gue belanja di mangdu (M2M a.k.a Mangga Dua Mall).
Gue mo nyari UFD (USB Flash Disk), gak usah sebut merk ya, kapasitas 1GB. Buat boss, hehehe...
Nah, mulailah gue muter2 m2m...dusit...m2m...dusit...gitu seterusnya ampe ketemu harga yg cocok (alias murah...hahaha...).
Gue mulai bertanya2 harga, dari satu toko ke toko lain.
Harga flash disk itu, setelah gue tanya2,
berkisar antara Rp 840rb - Rp 860rb.
Yaaa...memang harganya "lumayan jauh" dari yg gue bayangkan (gue mengira2 harganya kira2 krg lbh Rp 1jt). Boleh lah...
Gue tinggal mencari toko yg ngasih harga paling "bagus".
Trus gue mampirlah ke toko ini.
Anda tahu?
Toko ini memberi harga Rp 785rb.
Rp 50rb lebih dibawah kisaran harga tadi.
Tanpa basa/i lagi (tentunya dgn menyembunyikan wajah senang), gue langsung memesan barang tersebut dan membelinya.
Dulu juga gue pengen beli HDD (Hard Disk Drive).
Gue muter2, dan sama temen gue ditunjukin satu toko ini (toko yg beda). Dan toko ini jg memberi harga krg lbh Rp 50rb dibawah harga2 yg udah gue tanya2 ketoko2 lain.
Sebenarnya gue seneng (iyalah, harga murah gethow lhoo...), tp gue jg bingung. Kok toko2 yg lain ngasih harga dengan harga yg krg lbh sama, sedang beberapa toko ini (gua yakin gak sampe 10 toko) ngasih harga murah.
Klo mo dihitung2 sih, toko2 ini memang memberi harga yg - katakanlah - memang segitu harganya (hitung dengan dolar), plus mereka juga harus dapat untung dong (namanya juga jualan).
Tp kenapa toko2 ini (yg ngasih harga "murah bgt") "mau" ngasih dengan harga murah?
Teknik marketing? Ato apa? (gue sih gak ngerti dagang2an deh :D)
Yah...bagi kita konsumen sih yg penting barang murah tp kualitas ok, gitu kan?

NB : mo tau toko2 nya?
gak enak kali ya...

No comments: