2005/05/20

mimpi

MELEBIHI MIMPI
Oleh: Martianus Zega*

Pernahkah Anda mengalami suatu pengalaman mimpi yang indah? Tentunya semua manusia pernah mengalaminya. Anda mungkin pernah merasa 'gelo' (kecewa) menemukan bahwa ternyata pengalaman manis dan indah yang barusan saja Anda alami hanyalah mimpi belaka. Beberapa orang punya kemampuan untuk mengendalikan mimpinya agar tidak segera berakhir, bahkan ada juga yang mengalami mimpi bersambung.
Alam mimpi adalah alam maya, alam khayalan yang sering kali dijadikan gambaran idealisme hidup. seseorang yang tidak dapat meraih apa yang dicita-citakannya menghibur diri dengan berkata, "Ah, ternyata itu hanyalah sebuah mimpi indah yang tidak pernah menjadi kenyataan." Namun sebaliknya, mimpi juga sering dijadikan gambaran peristiwa buruk yang tidak bisa ditemui di alam nyata. Kesialan dan kemalangan seringkali dikatakan sebagai mimpi buruk yang menimpa hidup seseorang.
...

Lalu, apa hubungannya dengan gue? Karena gue mau menceritakan tentang mimpi tergila temen gue tentang gue.
Begini ceritanya...

- ... "sini, Rick, gue mo cerita tentang mimpi gue, tentang lo." (waktu itu malam2, sambil makan, abis gue latihan paduan suara).
"Gue mimpi lu MATI!!!".
"Haaa...???", gue tersentak, kaget...
"Iya...tp denger dulu dong ampe abis."
"Ok...ok...!!!"
"Jadi," lanjutnya, "lu mati nih. Dan lu gak ditaro di peti, kan lu Kristen nih, tp lu dibikin pocong, trus dimasukin ke...(g gak tau namanya, itu loh, klo org Muslim mati, ditaro di'situ')."
"Ah...gila...!!!" kata gue gak percaya.
"Iya, trus yg anehnya lagi, lu diarak gitu, trus diikutin ama segala alim ulama, kyai2, dan yg lainnya."
"Waaahhh...makin gila aja nih mimpi!" kata gue.
"Nah...trus, lu diiring nih. Sampe lah kekuburan. Lu diturunin, trus pocong lu dibuka."
"Nah lho...makin aneh aja nih," g bilang gitu.
"Trus ternyata dibalik pocong itu, lu udah pake baju dan jeans robek2." (Skr2 ini sih g sering pake jeans robek2, abis celana lainnya celana bahan, males. Lagian jeans g cm 3, jd kt org, "lu gak punya celana lagi ya?" Hahaha, g ketawa aja...).
"Dan disamping kuburan lu, ada peti yg bagus, dan nantinya lu akan dipindahin kesitu. Dan ternyata, Rick, lu adalah seorang pembalap!"
"Waaahhh...keren juga nih akhirnya," padahal g dengernya ampe merinding2 gethow.

Ah, gila. Mimpi yg aneh. Coba bayangkan (g kasih waktu 13 dtk), apa hubungannya antara gue (yg org Kristen), waktu mati diiringin ama Kyai2, sama gue - yg ternyata - seorang pembalap???
Keren sih, tp tetep aja aneh. Klo kita lihat tulisan sebelumnya diatas, "ah...itu cm mimpi kok."

Piss out y'all.

No comments: